Monday, November 10, 2008

hati...hati..XL!

hati..hati...buat para pengguna provider XL alias Exelcomindo!
soalnya tempo hari saya mendapatkan sms yang lumayan mengejutkan. kenapa, karena pagi-[agi sewaktu bangun tidur kira-kira pukul 06:23:39 WIB saya mendapatkan sms dari exekselcomindo yang isinya menyatakan bahwa saya memenangkan hadiah total senilai 75 juta rupiah. gimana gak kaget coba, pagi-pagi lo bangun tidur tau-tau dapet sms kejutan kaya gitu.
ni kira-kira begini isi smsnya:
selamat! " No Anda mendapatkan HADIAH Rp 75 juta dari XL.COMINDOpoin.
hubungi kantor pusat 081944523999. Pin anda 5B7F9E.
Ir.H.Surya Amar
Pelaksana +818
Pengirim: 08784274821
setelah saya konfirmasi ternyata yang mengankat telefon adalah laki-laki, saya sempat curiga karena biasanya seorang CS itu adalah wanita. dan setelah ngomong panjang lebar dan berbelit-belit dia, meminta fotocopy KTP 2 lembar, lalu voucer XL sebesar 5o ribu 2 buah, dan voucer simpati 100 ribu 2 buah. dengan dalih untuk ongkos kirim. dan dia juga menanyakan uang tersebut mau di transfer saja atau dikirim langsung ke rumah.
setelah saya telefon matikan, saya langsung buru-buru telefon ke Costumer Service XL (818). setelah saya tanyakan ternyata Xl tidak sedang mengadakan undian berhadiah. dan sampai situ saya tahu, saya tidakmenghubungi nomor itu lagi.
ternyata tak samapi disini saja, dua minggu kemudia saya mendapatkan lagi sms serupa yang isinya begini:
Pelanggan YTH, Kartu XL anda mendapatkan Grand Prize Rp 10, 5 juta dari PT. Exelcomindo u/ info hub Cust XL Center: 08193383852
pengirim:
XLpromo
Sender: +6281933383582

kali ini saya diamkan saja, sebenarnya saya inguin sekali melaporkan hal ini kepada polisi, tapi saya masih ragu apakah hanya dengan dua sms ini saya mempunyai bukti yang kuat untuk melaporkan jenis penupuan seperti ini.
karena, jujur sekali saya sangat risih dengan sms-sms semacam ini.
kalau saja yang membaca blog ini adalah anda seorang aparat penegak hukum tolonglah, hal-hal penipuan semacam ini diusut tuntas. walaupun kerugiannya tak seberapa namun jika dibiarkan akan semakin banyak orang yang akan ditipu dengan dalih semacam ini.

saya juga berharap bagi para penipu, mbok ya udah lah masih banyak cara untuk cari duit yang halal dan gampang.
daripada nipu-nipu orang kaya gitu mending kalian minta-minta uang aja kaya pengemis di jalanan. kan hasilnya lebih dari lumayan. ya saya berdoa semoga kalian cepat insyaf, daripada dosa kalian semakin bertambah....

No comments: